3 Kriteria Pemilihan Niche yg Mau Dimonetize?

1. Based on Keahlian

Ah. Ada hambatannya. Yaitu bingung untuk memulai bikin materinya darimana. Udah keahlian, berarti udah lama disitu. Udah lama disitu, udah makin gak relevant kalo harus bikin panduan, apalagi kalau yg untuk dasar banget.

2. Based on Kesukaan

Ah. Ada hambatannya. Yaitu rasa bosen.

Passion atau Hobi, selama ini berasanya gak ngebosenin, kan karena selama ini ngelakuinnya:

  1. Dengan durasi sedikit.
  2. Dan gak pernah ada beban untuk jadi duit dari situ.

Begitu ngelakuinnya serrring banget (gak ada jeda).

Udah gitu jadi ada tuntutan ngeuangin, dibandingkan hanya melakukan seperti sebelumnya, kebosananlah yg jadi tantangannya.

Tiati, kebosenan itu NYATA. Sebuah tantangan.

Kalo kebosenan bukan tantangan yang nyata mah, semua orang udah:

  • Sayang sama pasangan
  • Pada atletis badannya. Karena gak bosen ngegym.
  • Pada kaya raya, karena duitnya gak dipake – pake selama berinvestasi.

3 hal contoh sepele diatas, jadi susah karena? Ya karena ada rasanya bosen!

3. Based on Opportunity

Gak tau apa apa, hanya berbekal tau niche itu berduit? Salahkah? Enggak juga. Wajar kok kalau memilih memasukkin suatu niche, karena melihat peluang/uang di niche itu.Terlebih kalo urusannya dengan bisnis. Wajar – wajar aja.

Hambatannya? Ya hambatannya ya jadi musti mempelajari. Dan karena gak dilandasi dengan rasa suka atau pengalaman sebelumnya, kalo waktu untuk mempelajarinya lama, ya lama juga untuk menjadikan niche itu sebagai duit. Terlebih kalo ternyata niche tersebut ngedaleminnya, diluar ekspektasi.

3-3nya ada aja hambatannya.

Jadi kalo lagi bingung pilih niche, karena banyaknya pilihan, apalagi karena salah satu pertimbangan memasukki nichenya adalah kebetulan karena 3 pertimbangan diatas, percaya deh, tinggal:

  1. Bismilah
  2. Cap cip cup belalang kuncup untuk yakin bahwa apapun pilihannya akan ada hambatan.
  3. Dah pilih satu nichenya!

Karena sebenernya, yang harus justru yg harus dipikirkan adalah:

Akankah Gw KONSISTEN Di Niche ini?
(Sampai akhirnya Menghasilkan)