F.A.Q #20 Part 2

Paragraf 2

Saya skip yang paragraf 2 ini, karena jawabannya sekaligus menjawab yang untuk pertanyaan paragraf 4.


Paragraf 3

  • Ini pertanyaan buat orang yang masih di level Dropshipper. DETIK ini saya menulis jawaban ini, Alhamdulillah saya sudah di level nyetok. Dan KAYAKNYA gak bakalan terbersit untuk balik lagi jadi dropshipper (Kecuali kalo baru ngetest – ngetest produk baru).
  • Saat saya masih di level Dropship-pun, saya PASTI megang minimal 1-3 pcs barang. Ya buat menghindari kejadian tak terduga saja yang emang butuh dikirim cepet, misalkan tetiba harus make gosend atau tiba tiba oranngya nyamperin gudang (MISALKAN).

BTW, itu alur diatas ribet bangettttttttttttt. CS bertugas meng-closingkan sebuah transaksi saja sudah pekerjaan yang musti dia lakukan dengan prima. Jangan dicampur adukkan dengan cek stok dll dll.

  • Simple aja, kalau CS TAUNYA kita sendiri gak megang stok barang, dia sendiri bisa gak PD kali pas lagi CS-ingnya. Lah kalo CS gak PD, gimana mau ngeCS dengan lancar aman sentausa???
  • Jadi…. CS hanya bertugas ngeCS, TOK! Gak ada yang lain!
  • Tugas tugas ngecek stok, return, mesen orderan, transfer, itu semua dikerjakan oleh orang lain.

“Ya lu mah enak gan, ada orang lain. Lah gw masih cuman sanggup ngambil 1 CS doang gannnnn”.

Ebujug!

Ya saya pas belom bisa gaji orang lain di toko online saya, ya saya yang ngelakuin itu semua. S.A.Y.A

CS, HANYA bertugas melakukan CS-ing! Jangan ganggu dia atau bikin dia jadi agak agak geter atau agak agak grogi atau agak agak lesu, dengan tugas tugas lainnya. Dia ujung tombak kita loh. Ti ati. Jangan bikin dia pecah kepala.